Apa inti dari Pengobatan Kesehatan

Introspeksi dan pengendalian diri adalah cara terbaik orang dikatakan sehat secara mental dalam hidup di dunia ini. Kesehatan bukan segala-galanya, tapi tanpa kesehatan segala-galanya bukan apa-apa. Peneletian menunjukkan bahwa orang yang sakit jasad hanya sekitar 15%, sedangkan 85% sisanya hanya mengaku dan merasa sakit akibat gangguan kesehatan mental.

Pakar terapi kesehatan herbal dr. Hembing Wijayakusuma menjelaskan bahwa aspek selain medis lebih berpengaruh dibandingkan aspek fisik. Aspek itu seperti keyakinan (moral), stress, optimisme, ketulusan, integritas, loyalitas, tanggung jawab.

Orang bisa saja makanannya terjaga, tidur cukup, ditambah olahraga fitnes atau golf misalnya, belum lagi pemeriksaan rutin kesehatan oleh ahli medis di laboratorium klinik terbagus. Tapi kalau dia masih dirundung stress, moralitas agama kurang, dan aspek lainnya yang bersifat non medis, kita bisa katakan dia diancam penyakit kesehatan yang berbahaya.

Kesimpulan yang bisa kita tarik, hidup adalah proses adaptasi terhadap seluruh aspek-aspek kehidupan. Orang yang tidak mampu menyesuaikan diri dengan lingkungannya akan gagal dalam menjalani kehidupannya. ”Proses ini disebut self adjusment akan bisa diaplikasikan dalam seluruh aspek kehidupan dengan pengenalan diri sendiri secara wajar. Semisal gamat, telah diakui sejak turun temurun sebagai obat untuk kesehatan.

--> Klik disini untuk Pesan via WhatsApp <--