Makanan berserat – sumber obat herbal penurun kolesterol

Serat larut muncul untuk mengurangi kolesterol LDL dengan mengurangi penyerapan kolesterol dalam usus. Serat larut mengikat dengan kolesterol sehingga diekskresikan.

Serat larut dapat ditemukan sebagai suplemen diet, seperti bubuk psyllium, atau dalam makanan seperti:

Oats, barley, rye
Kacang-kacangan (kacang polong, kacang-kacangan)
Beberapa buah-buahan seperti apel, plum, dan buah
Beberapa sayuran, seperti wortel, kubis brussel, brokoli, ubi jalar
Lima sampai 10 gram per hari serat larut telah ditemukan untuk menurunkan kolesterol LDL oleh sekitar 5%.

FDA memungkinkan produk serat larut untuk menunjukkan pada label bahwa mereka adalah “jantung sehat”.
4) Tanaman Sterol dan Stanol

Tanaman stanol dan sterol (seperti beta-sitosterol dan sitostanol) adalah zat alami-occuring ditemukan pada tumbuhan tertentu. Stanol juga ditemukan sebagai suplemen diet atau ditambahkan ke margarin, jus jeruk, dan dressing.

Penelitian menunjukkan bahwa tanaman stanol dan sterol dapat membantu menurunkan kolesterol. Mereka mirip dengan struktur kolesterol dan dapat membantu memblokir penyerapan kolesterol dari usus.

Studi telah menemukan bahwa stanol secara signifikan mengurangi kolesterol total dan kolesterol LDL, tapi tidak berpengaruh signifikan terhadap kolesterol HDL atau trigliserida.

Stanol dan sterol muncul untuk meningkatkan efek metode lain untuk menurunkan kolesterol. Dalam penelitian, orang yang memakai obat statin untuk menurunkan kolesterol memiliki peningkatan tambahan dalam kadar kolesterol mereka dengan stanol / sterol. Dapatkan obat herbal penurun kolesterol, hanya di toko kami.

--> Klik disini untuk Pesan via WhatsApp <--