Penelitian mengenai Obat Herbal

Temulawak sangat dikenal di Indonesia digunakan sebagai obat jamu tradisional sejak berabad-abad lamanya terutama untuk mengobati keluhan arthritis maupun keluhan gastrointestinal. Khasiat temulawak ini sangat digemari masyarakat dan diwariskan oleh leluhur bangsa ini.
Penelitian kimia terbaru yang dilakukan di UNSW Australia, menemukan cairan supercritical berupa gas padat digunakan mempermudah serta meningkatkan hasil ekstrak herbal temulawak sehingga menjadi optimal dan nilai ekonomisnya menjadi makin tinggi. Teknologi ini terbukti sangat efektif untuk mengekstraksi unsur aktif seperti zat flavonoid yang sangat bermanfaat di dalam kandungan temulawak, teknologi ini juga dapat digunakan untuk ekstraksi herbal lainnya selain temulawak.

Di negara Indonesia penggunaan teknologi tersebut telah direalisasikan dalam pembuatan obat-obatan herbal, sehingga terjamin peningkatan kualitas dan kuantitas ekstraksi dari tiap produk herbal yang dipasarkan di Indonesia.

Penggunaan konsumsi temulawak yang berbentuk ekstrak sangat baik bagi dewasa maupun anak-anak. Produk temulawak telah dipasarkan di Indonesia melalui toko herbal yang baik sebagai multivitmin atau suplemen kesehatan maupun sebagai pengoabatan keluhan penyakit. Beberapa obat herbal lain saat ini telah dilakukan penelitian seperti gamat, spirulina dan lain-lain.

--> Klik disini untuk Pesan via WhatsApp <--